Langkah Mudah Melentikkan Bulu Mata

     Mata indah ditambah dengan bulu mata yang lentik adalah impian para wanita, karena tanpa harus memakai make up mahal dan tebal mata sudah terlihat cantik. namun bulu mata yang cantik dan lentik tidak dimiliki semua wanita, banyak cara yang digunakan oleh para kaum hawa untuk memperlentik bulu mata salah satunya adalah menggunakan maskara, namun bagi para wanita yang menginginkan bulu mata tampil lentik dan indah ada beberapa cara alami yang tentunya apabila kita melakukan dengan rutin hasilnya akan terlihat menarik bahan bahan yang digunakan pun tidak susah untuk didapatkan, beberapa cara melentikkan bulu mata secara alami adalah sebagai berikut

Mengoleskan minyak zaitun
minyak zaitun ini adalah mamiliki banyak sekali manfaat, selain baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit minyak zaitun juga diyakini dapat melentikkan bulu mata. Cara melentikkan bulu mata dengan minyak zaitun ialah dengan mengoleskannya pada bulu mata sebelum tidur. cara ini sebaikna dilakukan dengan rutin agar hasil yang didapatkanpun memuaskan dan sesuai dengan keinginan kita. 

Kemiri
salah satu bahan bumbu masak kemiri ini juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. adapun cara melentikkan bulu mata dengan kemiri:  ambil dua buah kemiri kemudian bakarlah sampai kemiri kehitaman. Diamkan sesaat sampai dingin lalu tumbuk sampai halus. kemudian sebelum tidur oleskan pada sekitar mata. hati-hati memoleskannya jangan sampai butirannya masuk ke mata. Lakukan hal ini secara rutin, paling tidak 3 kali seminggu. Dalam 1 – 2 bulan akan terlihat hasilnya.

Lidah buaya dan daun sirih
Siapkan 2 lembar daun sirih kemudian memarkan. Kemudian ambil lidah buaya potong untuk mendapatkan lendirnya, letakkan lendir lidah buaya kedalam wadah. Pisahkan kedua lembar daun sirih. Celupkan 1 lembar daun sirih yang sudah dimemarkan ke cairan /lendir lidah buaya, kemudian oleskan ke bulu mata secara merata. Ketika dioleskan bulu mata harus bersih, tidak boleh ada mascara. Setelah selesai mengolesi bulu mata kemudian diamkan sekitar dua jam. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan 1 lembar daun sirih yang belum digunakan. Celupkan daun sirih kedalam air hangat. cara membersihkannya dengan menyapukan secara merata pada bulu mata anda, seperti ketika menggunakan maskara.  Jika tidak menemukan daun sirih di daerah anda, cukup menggunakan lidah buaya. Potong liday buaya ambil lendirnya. Oleskan pada pada bulu-bulu mata secara merata. Lakukan secra rutin, terutama ketika akan tidur. Dalam kurun waktu dua bulan bulu mata akan lentik dan lebih lebat.

Pemotongan bulu mata
pemotongan bulu mata ini adalah cara yang bisa digunakan untuk memanjangkan serta melentikkan bulu mata dengan bagus, namun biasanya cara ini dilakukan pada saat masih balita, guntinglah bulu mata pada saat masih balita, kemudian tunggulah sampai bulu matanya tumbuh sendiri. dan hasilnya adalah akan mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang tanpa harus dilakukan apapun.



0 Response to "Langkah Mudah Melentikkan Bulu Mata"

Post a Comment