Cara Menjahit Baju Untuk Pemula

Menjahit baju adalah salah satu hobi yang banyak diminati oleh kalangan perempuan, dimana menjahit baju itu sendiri adalah sesuatu hal yang menurut saya termasuk kedalam kerajinan karena menjahit baju itu sendiri adalah kegiatan dimana membentuk suatu kain yang bentuknya hanya persegi atau persegi panjang sehingga dengan ketelatenan kita bentukan tersebut menjadi barang yang memiliki nilai tinggi dan juga bisa dipakai untuk setiap orang. 

Cara menjahit baju atau keahlian menjahit baju sayangnya tidak dimiliki oleh setiap perempuan, banyak perempuan menginginkan untuk bisa melakukan keahlian ini cuma terkadang mereka gagal untuk berlatih, kegagalan mereka biasanya ditentukan oleh banyak faktor, adapun salah satu faktor-faktor yang mempengaruhi kaum hawa ini tidak bisa adalah kurangnya telaten, kurang teliti, kurang berlatih. untuk menyiasati kekurangan tersebut anda bisa menggunakan tips ini
  1. Kurang Telaten, jika anda mengalami masalah ini yaitu masalah kurang telaten maka cobalah anda mengingat-ngingat bagaimana waktu anda kecil dahulu untuk belajar menulis dan membaca, belajar menjahit sama halnya dengan kita belajar menulis dan membaca, awalnya tentu akan sangat susah buat kita jika kita berada pada tahapan-tahapan yang semakin meningkat, seperti membuat kemeja laki-laki atau blazer, namun jika kita berlatih dan berlatih sedikit-sedikit maka kita akan mahir untuk mengerjakannya. karena semua keberhasilan dan kemahiran tentunya juga membutuhkan belajar dan belajar dan terus mencoba. dan tanpa disadari maka kita akan menjadi profesional
  2. Kurang Teliti, Jika andasalah satu orang yang kurang teliti, cobalah mencatat lengkap langkah-langkah kerja untuk menjahit, catatlah dengan lengkap dan jika anda bekerja bukalah buku panduan anda, sehingga kemungkinan untuk terlewatkan hal-hal kecil menjadi berkurang, dan tentunya lama kelamaan anda akan mengingat langkah kerja menjahit baju dengan sendirinya tanpa harus membuka catatan.
  3. Kurang Berlatih, ini juga merupakan faktor yang membuat seorang penjahit kurang bagus dalam hal jahitan, seperti jahitan kurang halus, jahitan belok-belok. biasanya mereka yang merasa sudah bisa menjahit mereka sering mengabaikan untuk berlatih lagi, padahal dengan berlatih akan menjadikan hasil dan kualitas jahitan yang kita bikin semakin bagus dan berkualitas. 
itulah sedikit tips dari abacaan  Cara Menjahit Baju Untuk Pemula yang akan membuat kita menjadi seorang penjahit yang profesional, dan tentunya akan sangat banyak dicari pelanggan jika anda membuat suatu keahlian menjahit anda ini menjadi bisnis rumahan, anda juga bisa membaca cara membuat desain baju untuk pemula
Cara Menjahit Baju Untuk Pemula
Cara Menjahit Baju Untuk Pemula

Cara Menjahit Baju Untuk Pemula

Jika anda sangat menginginkan untuk bisa menjahit namun anda merasa susah, disini saya akan membagi sedikit cara untuk menjahit baju pom-pom wanita seperti gambar di atas, dimana untuk membuat baju ini sangatlah mudah dan tidak rumit, serta hasil bajunya juga sangat trendy dan bisa kita gunakan dalah kehidupan kita sehari-hari. jangan kawatir bagi anda yang pemula anda juga bisa dengan mudah membuat baju ini, serta tidak memerlukan waktu yang lama. cukup bagus sebagai pemanasan atau awal dari belajar menjahit secara ortodidak. 

Cara Menjahit Baju Untuk Pemula
Cara Menjahit Baju Untuk Pemula



Langkah-langkan cara menjahit baju
  1. lipat kain yang anda miliki menjadi dua lipatan seperti yang terlihat pada gambar. Setelah itu potong kain dan pastikan jika anda membuka kain yang telah anda potong itu anda memiliki lingkaran sempurna kain.
  2. potong pusat kain bagian tengah untuk kepala anda. jika anda mau seperti potongan yang terlihat dicontoh gambar maka sebaiknya buatlah potongan v-neck di depan sesuai yang anda inginkan. 
  3. Lipatlah tepi lubang leher dua kali membentuk seperti gambar, dan jahit dengan benang yang sesuai.
  4. ukurlah hiasanyang akan anda tempel kebagian leher sehingga panjangnya sesuai ukuran, berilah pin disekitar leher sehingga hiasan yang anda tempel tidak bergerak kemudian jahitlah. 
  5. potonglah hiasan yang anda gunakan sesuai dengan ukuran lingkar baju anda, dan pin diseluruh lingkaran kemudian jahitlah diseluruh lingkaran.
  6. lipat menjadi seperti yang terlihat pada gambar, dan kemudian jahitlah sedikit dibawah kedua sisi ketiak, supaya baju yang anda gunakan tidak bergerak geser ketika anda memakainya. 
  7. selesai
Itulah sedikit cara membuat baju mudah yang bisa dilakukan oleh pemula karena tingkat kerumitannya juga sangat sedikit, semoga artikel Cara Menjahit Baju Untuk Pemula bisa memberikan manfaat bagi anda yang telah membaca, selain itu anda juga bisa membaca tentang cara membuat sarung bantal unik



1 Response to "Cara Menjahit Baju Untuk Pemula"

  1. Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari cara membuat baju dengan pola yang sudah jadi?. Anda bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya di Fitinline.

    ReplyDelete