cara membuat infused water untuk mengurangi berat badan



Air putih merupakan salah satu kebutuhan paling vital bagi kehidupan manusia. Tubuh manusia terdiri 90% yang mengandung air. Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu pada tubuh. Pernah mendengar infuse water?  istilah ini adalah merupakan  istilah untuk air yang “diberi” tambahan lain untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan bagi air tersebut. Infused water itu air putih yang dicemplungi buah-buahan kemudian dimasukkan kedalam kulkas dan didiamkan selama minimal 2 jam sampe sari-sari buahnya keluar terus air putihnya berasa buah yang dimasukkan. Ada juga istilah lain yaitu spa water 
Adapun manfaatnya adalah dengan memasukkan buah, herb, atau rempah kedalam air maka akan mengeluarkan aroma dan rasa ke dalam air serta kandungan-kandungan vitamin dari buah tersebut. Infused water adalah alternatif utuk minum air putih murni,  

Di bawah ini beberapa jenis buah yang bisa Anda jadikan infused water serta manfaatnya.


  • Teh hijau, daun mint, limau.  Bermanfaat untuk pembakaran lemak, melancarkan saluran pencernaan, mengobati sakit kepala, dan mengatasi sesak napas.
  • Stroberi, kiwi. Bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, menjaga gula darah, dan melancarkan saluran pencernaan.
  • Mentimun, limau, lemon.  Bermanfaat untuk mengobati perut kembung, menambah nafsu makan, mencegah hidrasi, dan melancarkan saluran pencernaan.
  • Lemon, limau, jeruk.  Bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan, menambah asupan vitamin C, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi perut sakit. 

cara membuat:
  1. siapkan air putih kedalam wadah
  2. iris buah atau rempah, dan masukkan kedalam wadah
  3. masukkan kedalam kulkas
  4. diamkan minimal 2 jam
  5. selesai, dan infused water bisa dinikmati
  6. sebaiknya diminum kurang dari 24 jam


0 Response to "cara membuat infused water untuk mengurangi berat badan"

Post a Comment